Home/Uncategorized/Cara Membuat Puree Wortel Untuk Makanan Bayi

Cara Membuat Puree Wortel Untuk Makanan Bayi

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

[et_pb_section bb_built=”1″][et_pb_row][et_pb_column type=”4_4″][et_pb_text admin_label=”Cara Membuat Puree Wortel Untuk Makanan Bayi” _builder_version=”3.0.105″ background_layout=”light” custom_margin=”|-118px||-15px”]

Cara Membuat Puree Wortel Untuk Makanan Bayi

Umur 6 bulan pada bayi merupakan masa pertama kalinya ia dikenalkan kepada makanan lunak. Para ibu tentunya tidak ingin ketinggalan momen ini sebagai momen mengenalkan rasa makanan tunggal atau makanan bayi yang hanya terdiri dari satu jenis bahan. Salah satu makanan yang paling umum untuk diperkenalkan tentunya adalah wortel.

Wortel memiliki kandungan vitamin A yang baik untuk penglihatan anak. Selain itu rasa manisnya mampu membuat si kecil segera menyukainya. Warna mencolok wortel  juga menstimulasi nafsu makan. Jadi, untuk menu pertama anak Anda, tidak ada salahnya membuat baby food dari bahan ini, bukan?

Yuk, simak bahan dan cara membuat puree wortel untuk bayi. Dengan blender Blendtec, proses membuat puree hanya memakan waktu 1 menit.

Bahan:

2 cup (250 gram) wortel cincang, kukus

Cara Membuat:

  1. Masukkan wortel ke dalam Twister jar. Tutup lidnya dengan rapat dan benar.
  2. Pilih opsi “Batters”. Jika jenis blender Anda tidak memiliki opsi ini, blender dengan kecepatan Medium hingga Medium-Low selama 30 detik.
  3. Putar Twister lid melawan arah jarum jam selama memblender.

Dalam sekejap, bubur bayi untuk satu hingga dua porsi bisa Anda sajikan kepada sang buah hati. Dalam puree wortel ini terdapat 16 gram karbohidrat, 72 kalori, serat sebanyak 5,4 gram, dan 2,4 gram protein.

Jika ingin membuat puree wortel dalam jumlah yang lebih banyak, misalnya dua kali lipat dari resep ini, akan lebih mudah jika Anda menggunakan jar yang lebih besar. Namun, jika tidak punya, jangan khawatir. Jika menemukan kesulitan, cukup hentikan proses memblender. Lalu, keruk wortel halus yang menempel pada pinggir jar untuk dikembalikan ke bagian pisau blender di bagian tengah. Blender kembali hingga halus.

Sajian ini bisa Anda stok di kulkas selama 4-5 hari. Jika menyimpannya di freezer, puree wortel bisa tahan selama 1 bulan. Sekadar tips agar lebih mudah menyajikannya, bekukan puree di cetakan es batu. Anda bisa lebih mudah membaginya sesuai porsi. Makanan yang dibekukan dengan ukuran sekecil ini tentu juga lebih mudah untuk dicairkan.

Penasaran ingin memiliki blender Blendtec serta jar serbagunanya? Cukup hubungi kami di 021-6268758 (JKT) 031-8471 474 (SBY) or marketing.dept@mfk.co.id. Yuk, ramaikan dapur Anda dengan produk berkualitas kami.

 

[/et_pb_text][/et_pb_column][/et_pb_row][/et_pb_section]

admin

admin

About Me

MFK Foodservice Equipment didirikan pada tahun 1992. Pada tahun 1999 MFK dinaungi oleh sebuah perusahaan yang bernama Bumi Group

Recent Posts

Follow Us

Weekly Tutorial

Sign up for our Newsletter

Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit

Go to Top