Home/Uncategorized/Jenis Panggangan Yang Cocok Untuk Pesta Barbeque

Jenis Panggangan Yang Cocok Untuk Pesta Barbeque

jenis panggangan

Jenis panggangan dalam pesta barbeque sangat lah penting untuk memaksimalkan hasil masakan sehingga pesta barbeque anda akan jauh lebih menyenangkan.

Pesta Barbeque sendiri adalah sebuah acara yang dilakukan di luar ruangan bersama dengan teman maupun keluarga.

Teknik memasak yang sering digunakan pada pesta barbeque adalah memanggang bahan masakan seperti daging maupun sayuran.

Pesta ini biasanya dirayakan setiap tahun baru maupun setiap ada acara kumpul keluarga atau perayaan – perayaan lainnya.

Apakah Pesta Barbeque Itu

Barbeque sendiri adalah sebuah teknik memasak yang menggunakan panggangan untuk mengolah bahan makanan.

Istilah Barbeque sendiri awalnya berasal dari suku  Taino di karibia, termasuk wilayah Amerika dan Eropa yang mengenal luas mengenai teknik ini.

Pada tahun 1755 kata barbeque masuk ke dalam kamus kedalam kamus bahasa Inggeris dan di artikan sebagai salah satu teknik memasak.

Berikut adalah beberapa Jenis Panggangan Yang Cocok Untuk Pesta Barbeque.

  1. Jenis Panggangan Arang

 

Alat panggang ini adalah jenis alat panggangan tradisional namun seiring berkembangnya jaman alat ini memiliki berbagai macam bentuk dan model sehingga tampil lebih aesthetic.

Jenis alat panggang ini adalah jenis panggangan yang sangat populer digunakan dalam setiap restoran pengolahan daging yang menyajikan menu panggangan.

Terdapat 2 buah jenis bahan bakar untuk alat panggang ini yaitu arang kayu ataupun arang batok.

Keunggulan menggunakan jenis alat panggangan ini adalah dapat menjaga kualitas rasa, aroma, dan sensasi smokey panggangan.

Cara penggunaan panggangan ini sangat lah mudah dan simple kamu hanya perlu menyalakan bara api dengan menggunakan arang lalu menaruh penadah daging di atas arang.

Pembuatan arang ini dapat dilakukan dengan mengipas ngipas kayu yang terbakar sehingga berbentuk arang lalu taruh daging di atas loyang pembakaran.

  1. Jenis Panggangan Listrik

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Namun dalam beberapa kasus terdapat juga sebuah panggangan hybrid atau panggangan yang dapat menggunakan berbagai macam bahan bakar.

Jenis panganggan ini umumnya di gunakan di rumahan karena pengoprasiannya yang jauh lebih mudah sebab tinggal menyolokkan kabel listrik dan pemanggang akan siap digunakan.

Walaupun rasa, aroma, dan sensasi dari panggangan ini tidak selevel dengan panggangan arang panggangan memudahkan penggunanya dalam membuat masakan barbeque.

Jenis panggangan ini sangat cocok untuk memasak sosis dan seafood karena aroma dari kedua bahan makanan tersebut tidaklah sekuat daging sapi, kambing, babi, dan lainya

3. Jenis Panggangan Gas

 

Hampir mirip dengan panggan listrik, yang membedakan adalah panggangan ini menggunakan gas sebagai bahan bakar utamanya.

Untuk modelnya sendiri ada berbagai macam namun pada umumnya ini berbentuk persegi dan ada bilah bilah kecil di bagian pemanggangnya.

Biasanya jenis alat panggangan ini dapat mengeluarkan api jika panggangan terkena lemak dari bahan makanannya.

Jenis panggangan ini biasanya cocok digunakan untuk bahan makanan seperti sate ayam, seafood, sayur, dan jagung dapat dipanggang dengan alat ini.

4. Panggangan Kabinet

 

Jenis Panggangan ini biasanya sangat cocok untuk penggunaan luar maupun dalam ruangan.

Panggangan jenis ini biasanya dilengkapi dengan roda sehingga lebih mudah untuk dipindah kemana mana.

Jenis panggangan ini yang paling sering di temui di setiap rumah karena memiliki fleksibilitas yang cukup baik.

Untuk bahan bakarnya sendiri ada berbagai macam ada yang menggunakan aliran listrik dan ada pula yang menggunakan arang.

5. Jenis Pangganan Grill Pan

Jenis panggangan memudahkan anda jika ingin menikmati masakan barbeque karena sangat mudah penggunaannya dan juga sangat fleksibel.

alat ini terkenal praktis dan terbuat dari baja berlapis marble atau lapisan anti lengket sehingga sangat mudah saat di bersihkan.

Untuk tipe jenis alat pannya sendiri bermacam macam ada yang permukaanya datar dan ada yang bergaris garis atau kombinasi dari keduanya.

Jenis panggangan ini juga biasanya memiliki lekukan kecil di bagian sisinya untuk menampung lemak pada saat proses pemanggangan.

admin

admin

About MFK

MFK Foodservice Equipment didirikan pada tahun 1992. Pada tahun 1999 MFK dinaungi oleh sebuah perusahaan yang bernama Bumi Group

Recent Posts

Follow Us

Weekly Tutorial

Go to Top