Home/Uncategorized/5 PERALATAN DAPUR UNTUK RESTORAN

5 PERALATAN DAPUR UNTUK RESTORAN

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

5 PERALATAN DAPUR UNTUk RESTORAN

Bisnis restoran merupakan salah satu peluang yang sangat menjanjikan, sehingga mulai banyak diminati oleh kalangan masyarakat perkotaan akhir-akhir ini. Apabila Anda berniat untuk membuka bisnis restoran, salah satu hal yang terpenting dan perlu Anda perhatikan adalah peralatan dapur.

Apabila restoran Anda tergolong besar, maka tingkat kebutuhan terhadap peralatan dapurnya sangat tinggi. Berikut kita liat ulasannya untuk 5 peralatan dapur untuk restoran

5 Peralatan Dapur untuk Restoran

Di antara sejumlah perlengkapan dapur untuk restoran, berikut adalah 5 peralatan dapur yang wajib dimiliki untuk restoran :

1. Freezer
STARCOOL Chest Freezerr BD-1000
Peralatan dapur yang paling dibutuhkan adalah sebuah tempat penyimpanan bahan makanan dengan temperatur yang sesuai agar tetap fresh dan tahan lama. Freezer sangat bervariasi, dilihat dari model, ukuran, serta fungsinya. Saat membeli freezer, pastikan agar mencari fungsi dari freezer yang anda pilih sesuai dengan kebutuhan restoran Anda.

2. Kitchen Sink

Kitchen sink

Kitchen Sink merupakan tempat yang selalu berada di area tempat cuci piring pada setiap area dapur. Kitchen Sink berfungsi sebagai peralatan yang digunakan untuk mencuci bahan makanan, dan  mencuci beraneka ragam peralatan saji memasak, seperti china wares, glass wares, cutleries. 

Selain bentuknya, biasanya bahan dasar kitchen sink juga mempengaruhi kualitas dan harganya. Misalnya, kitchen sink yang terbuat dari stainless steel dan keramik memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan dengan kitchen sink yang terbuat dari brasso

3. Beragam Jenis Pisau

pisau

Untuk memotong sayur, daging, keju, dan beraneka jenis bahan makanan lainnya dengan cepat dan rapi, restoran Anda pastinya akan membutuhkan banyak pisau dapur dengan beragam bentuk dengan fungsi.

Jika restoran Anda kecil, Anda tidak perlu memiliki banyak pisau. Anda cukup mempunyai minimal 2 pisau, yaitu pisau besar dan pisau kecil. Pilihlah pisau yang berbilah tebal, agar pisau tersebut kuat dan tidak mudah bengkok. Pastikan setiap bilah pisau yang Anda miliki telah ditempa, bukan dicetak, serta memiliki sambungan bilah dan gagang yang tidak goyah.

Jika ukuran bisnis restoran Anda besar, Anda dapat membeli mesin pemotong elektrik agar proses pemotongan dan pencacahan bahan makanan dapat dilakukan dengan sangat praktis dan cepat.

4. Kompor yang layak
Modular america gas rangePilihlah kompor yang sesuai dan memang memenuhi kriteria layak bagi restoran Anda, baik dari segi kualitas, maupun keamanan saat digunakan. Hal ini mungkin tidak dapat menjadi patokan, namun Anda dapat memilih kompor dengan merek terbaik sebagai pertimbangan kualitas. Jangan menggunakan sembarang kompor, terutama jika Anda tidak yakin dengan kualitas kompor tersebut.

5. Blender / Food Processor yang Tepat

Philip compact

Selain dapat digunakan untuk membuat jus atau smoothie, blender juga memiliki peranan penting untuk menghaluskan atau mencampurkan bumbu.

Selain itu, Anda juga dapat menggunakan food processor agar pemrosesan makanan menjadi lebih mudah dan praktis. Pilihlah blender/food processor dengan mata pisau yang tajam dan berwadah besar agar proses pengolahan bahan makanan Anda lebih cepat dan praktis.




admin

admin

About Me

MFK Foodservice Equipment didirikan pada tahun 1992. Pada tahun 1999 MFK dinaungi oleh sebuah perusahaan yang bernama Bumi Group

Recent Posts

Follow Us

Weekly Tutorial

Sign up for our Newsletter

Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit

Go to Top