Untuk menjaga performa Pira Charcoal Oven agar tetap optimal dan tahan lama, berikut adalah beberapa cara perawatan yang dapat dilakukan:

  1. Membersihkan secara rutin: Setelah digunakan, pastikan untuk membersihkan Pira Charcoal Oven dari sisa arang dan abu. Bersihkan juga bagian dalam oven dan gril dengan sikat yang lembut dan air hangat.

  2. Memeriksa dan mengganti suku cadang: Pastikan untuk memeriksa suku cadang Pira Charcoal Oven secara rutin dan mengganti suku cadang yang rusak atau aus, seperti sistem kontrol suhu atau sistem exhaust.

  3. Menghindari air: Hindari membiarkan air masuk ke dalam Pira Charcoal Oven, karena air dapat merusak sistem kontrol suhu dan sistem exhaust.

  4. Melumasi engsel dan kunci pintu: Untuk menjaga pintu Pira Charcoal Oven tetap berfungsi dengan baik, pastikan untuk melumasi engsel dan kunci pintu secara rutin.

  5. Menjaga kebersihan dan tata letak: Pastikan untuk menjaga kebersihan dan tata letak Pira Charcoal Oven agar tetap terlihat rapi dan terorganisir, serta dapat meningkatkan performa dan kinerja oven.

  6. Menjaga kondisi arang: Pastikan untuk menggunakan arang yang berkualitas dan menyimpannya di tempat yang kering dan terlindungi dari kelembaban.

 

Dengan melakukan perawatan yang rutin, Pira Charcoal Oven akan tetap dapat berfungsi dengan baik dan tahan lama. Pastikan untuk mengikuti panduan perawatan dan petunjuk penggunaan yang terdapat pada buku manual Pira Charcoal Oven.