Penggunaan mangkuk atau piring untuk salad ternyata memengaruhi kualitas saladnya. Menggunakan mangkuk atau piring untuk salad bar sangat mudah kotor. Hal ini dikarenakan piring dan mangkuk harus diganti secara berkala atau perlu alas es untuk menjaga kesegarannya. Wadah kotor akan menurunkan kesegaran salad itu sendiri. Sedangkan seharusnya kondisi salad yang baik adalah yang masih segar agar tidak rusak sehingga manfaat yang terkandung dalam salad pun tetap terjaga.

Nah, salah satu solusi yang tepat agar mendapatkan kualitas salad yang segar adalah menggunakan perangkat khusus salad display yang terintegrasi dengan sistem pendingin. Scaiola, merek asal Italia yang telah ada sejak 1965, hadir sebagai salah satu salad display tepat untuk usaha catering dan restoran Anda. Salah satu tipe yang patut diperhitungkan adalah Scaiola Con Mensole.

Perangkat ini tidak hanya fungsional, namun juga memiliki daya pikat tersendiri lewat desainnya yang unik, menarik dan futuristik. Perangkat ini menyerupai jamur karena bentuknya yang bulat dan bagian penutup berbentuk kubah. Ditambah dengan tata cahaya dari lampu Light-Emitting Diode (LED). Lampu ini terdapat di bagian area display bagian atas yang menyinari bagian atas dan bawah. Cahaya putih dan bersih mampu menyinari makanan dengan baik dan lebih efektif serta efisien dibandingkan dengan lampu neon (fluorescent lamp) maupun lampu pijar.

Desain yang bundar memudahkan alur pengunjung saat mengambil makanan. Untuk menghindari kontaminasi, perangkat ini dilengkapi dengan kubah penutup berbahan dasar plastik transparan. Pengoperasiannya menggunakan tombol pada panel kontrol.

Selain itu, perangkat ini juga mudah ditempatkan di mana saja. Konsepnya yang mobile portable memudahkan untuk dipindah-pindah menyesuaikan desain ruang restoran. Perangkat seberat 70 kg ini sangat direkomendasikan untuk penempatan di buffet. Di samping itu untuk memudahan terhubung dengan stop kontak, perangkat dilengkapi dengan kabel listrik sepanjang 2 meter. Di bagian bawah perangkat disisipkan beberapa roda yang dilengkapi pengunci.

Keunggulan utama perangkat ini tentu saja suhu yang mudah diatur. Perangkat ini dapat beroperasi dengan baik pada suhu ruang hingga 300C dan kelembaban (RH) 60%. Temperatur bagian dalam display dapat diatur mulai dari 3 derajat Celcius hingga 10 derajat Celcius dan telah menggunakan refrigerant R404a yang ramah terhadap ozon. Temperatur dapat diatur pada panel kontrol di bagian bawahnya. Selain pengaturan temperatur, panel kontrol terdapat tombol untuk lampu, pendingin dan pengatur penutup kubah (dome).

Bagian unit pendingin atau kompresor terdapat di bagian bawah perangkat yang berbentuk tabung dan dilengkapi penutup berongga untuk sirkulasi. Perangkat ini juga hemat listrik sehingga Anda tidak perlu khawatir akan konsumsi listrik yang tinggi bila menggunakan perangkat ini. Ya, inilah salad display yang tepat agar salad segar dan kandungan beragam manfaat salad tetap terjaga

(DW)

Share This