Order & Return

Pengiriman Barang

Pengiriman barang akan kami proses setelah pembayaran kami terima. Kirim bukti transfer Anda ke fax kami di (021) 625 8473 atau e-mail Sales Consultant kami, untuk mempercepat proses pengiriman barang. Jika Anda telah melakukan pembayaran, tetapi terlambat mengkonfirmasikan kepada kami, maka keterlambatan yang terjadi tidak menjadi tanggung jawab kami.

Waktu pengiriman untuk barang yang tidak tersedia atau indent bersifat tidak mengikat, tergantung pada kondisi cuaca, transportasi, dan bea cukai/custom dari negara asal maupun Indonesia.

Barang akan segera kami kirim ke alamat pengiriman yang Anda berikan. Untuk mempercepat pengiriman barang sampai ke tujuan, Harap mencantumkan alamat lengkap pengiriman dan nomor telepon Anda.

Estimasi Waktu Pengiriman

  • Jabodetabek estimasi antara 2 – 3 hari.
  • Non-Jakarta tergantung kota tujuan, estimasi antara 1-2 hari untuk over night service,
  • Non Jakarta tergantung kota tujuan, estimasi antara 2-14 hari untuk reguler.
  • Pengiriman wilayah Jakarta tidak dikenakan biaya.
  • Pembelanjaan dengan minimum transaksi sebesar Rp 2.000.000 tidak dikenakan biaya Pengiriman untuk Bodetabek
  • Pembelanjaan dengan transaksi dibawah Rp 2.000.000 akan dikenakan biaya pengiriman untuk wilayah Bodetabek sebesar Rp 150.000 perpengiriman
  • Pengiriman luar kota via jasa ekspedisi pengiriman barang (TIKI,JNE,Fedex).

Biaya Pengiriman Luar Kota

  1. Biaya pengiriman dihitung per kilogram dari berat barang atau volume metric.
  2. Biaya asuransi bersifat wajib, kecuali atas permintaan pembeli dan kerusakan selama pengiriman
    menjadi tanggung jawab pembeli.
  3. Biaya packing kayu bersifat wajib untuk barang rawan pecah.

Biaya pengiriman harus dibayar lunas di muka sebelum barang dikirim. Bila barang yang dipesan adalah barang berat dan rawan pecah, maka kami akan menambahkan biaya packing kayu yang dihitung terpisah guna keamanan barang Anda selama dalam pengiriman. Tarif packing kayu akan diestimasikan kemudian.

Siapkan personil yang cukup dan peralatan yang memadai saat menerima barang. Petugas ekspedisi hanya mengirimkan barang sampai tempat tujuan dengan aman dan tidak bertanggung jawab menurunkan barang di lokasi Anda. Estimasi jasa unloading barang dari kendaraan sampai ke tempat dimana barang akan diletakan dapat diminta pada Sales Consultant kami.

Periksalah Barang Kiriman Anda

Saat kiriman barang Anda tiba, bukalah kemasannya dan periksalah dengan seksama sebelum menandatangani bukti administrasi pengiriman dari petugas ekspedisi. Pastikan tidak menemukan kerusakan – kerusakan yang tersembunyi. Untuk pengiriman dalam jumlah banyak, berikan catatan pada bukti pengiriman bahwa Anda telah menerima barang tersebut. Sebagai contoh: apabila Anda menerima 5 paket, tulislah “5 paket diterima OK” pada bukti administrasi pengiriman di atas tanda tangan Anda.

Retur Barang

Barang yang telah dibeli/dibayar tidak dapat ditukar atau dikembalikan, kecuali ada perjanjian sebelum pembayaran. Batasan waktu tukar/retur maksimum 7 hari terhitung dari tanggal pengiriman. Adapun syarat yang harus dipenuhi: barang masih dalam keadaan baru/belum digunakan dan masih ada kardus orisinil (tidak berlaku untuk produk aksesoris). Kami berhak menolak penukaran dan retur barang jika kondisi barang tidak layak dan lengkap atau faktor-faktor lainnya. Biaya pengiriman retur barang ditanggung oleh pemesan.

Retur barang diterima jika barang tersebut lengkap seperti keadaan semula ketika Anda menerimanya, termasuk segala kelengkapannya (kardus, stereofoam/gabus, plastik pembungkus unit, buku manual, kartu garansi dan aksesorisnya) yang menyertai barang tersebut.

Untuk memastikan pengembalian administrasi kredit barang dan penanganan retur dengan baik, hubungi Sales Consultant kami sebelum barang tersebut diretur untuk otorisasi nomor retur barang. Semua biaya retur barang merupakan tanggung jawab pelanggan. Pelanggan juga dikenakan biaya re-stock sebesar 25% dari nilai barang. Proses retur adalah 14 hari dari sejak barang diterima oleh MFK. Kami tidak menerima retur untuk barang yang sudah digunakan dan barang special order. Biaya pengiriman barang tidak dapat dikembalikan.

Share This