Anda pengusaha bakery shop atau sedang mau merintis usaha bakery ? Sedang bingung mencari referensi menu nya ? mungkin menu ideas dari Tecnoeka bisa menjadi pilihan Anda

Mungkin Anda sudah tidak asing dengan Muffin Blubbery. Ya, Muffin blueberry merupakan salah satu jenis kue yang mudah dijual di aneka toko kue. Rasanya yang manis sangat khas berpadu dengan empuknya kue.

Resep membuat muffin ini bisa Anda ikuti dengan mudah.  Apalagi jika Anda membuatnya dengan Tecnoeka Oven. Oven yang didistributori oleh PT. Multi Flashindo Karisma ini  mudah dioperasikan ini akan sangat membantu Anda di kafe maupun restoran.

Yuk, simak cara mudah membuat muffin blueberry yang akan sangat digandrungi para penggemar makanan manis nan hangat dan bisa jadikan sebagai salah satu refrensi menu di restoran Anda.

Bahan-Bahan:

– 225 gram tepung terigu

– 2 sendok teh baking powder

– Sejumput garam laut

– 100 gram gula semut (gula palem cokelat)

– 1 butir telur

– 125 gram plain yoghurt

– 125 ml susu cair

– 75 gram unsalted butter yang dilelehkan dan dibiarkan hingga mencapai suhu ruang

– 75 gram blueberry segar

– 1 butir jeruk nipis

Cara Membuat:

  1. Masukkan tepung, baking powder, garam, dan gula ke dalam mangkuk besar. Aduk dengan tangan.
  2. Peras jeruk nipis ke dalam campuran tepung.
  3. Campur telur, yoghurt, susu, dan mentega di dalam wadah. Tuangkan ke dalam adonan kering. Masukkan blueberry dan campur perlahan. Berhenti mencampur ketika adonan setidaknya merata. Terlalu lama mengaduk menyebabkan tekstur muffin terlalu padat.
  4. Sendokkan adonan muffin ke dalam cetakan yang sudah dialasi kertas muffin hingga 3/4 penuh. Nantinnya muffin akan mengembang.
  5. Panggang muffin dalam oven Tecnoeka bersuhu 180°C/gas mark 4 selama 30 menit hingga bagian atasnya kecokelatan.

Nah, itulah cara membuat muffin blueberry dengan mudah. Dengan oven Tecnoeka, hasil jadinya akan lebih baik dan membuatnya pun lebih mudah. Tak heran, saat ini oven Tecnoeka sudah menjadi oven yang banyak di lirik  oleh para pengusaha kuliner khususnya bakery shop.

Ingin mencoba membuat muffin atau hidangan bakery lainnya dengan oven Tecnoeka? Anda bisa langsung menghubungi Multi Flashindo Karisma (MFK) di 021-6268758 (JKT) 031-8471 474 (SBY) or marketing.dept@mfk.co.id. Yuk, ramaikan restoran Anda dengan produk berkualitas dari kami!

(DV)

Share This