Banyak restoran yang kini beralih menggunakan charcoal oven untuk mematangkan makanannya. Para chef berpendapat kalau charcoal oven memberikan hasil yang lebih maksimal, terutama dalam memberikan aroma sedap dan hasil yang lebih natural.

Sebenarnya, apakah itu charcoal oven? Yuk, mengenalnya lebih dekat.

Charcoal oven adalah oven yang menggabungkan fungsi arang barbecue dan oven biasa. Hasilnya, kita bisa mendapatkan masakan yang cita rasa dan hasilnya seperti dibakar dengan peralatan barbecue, namun dengan kemudahan menggunakan oven biasa.

Memanggang dengan barbecue menghasilkan hidangan yang lebih sedap cita rasanya. Daging juga lebih empuk. Tekstur lembutnya sungguh membuat lidah tergoda. Di charcoal oven, kurang lebih kita akan mendapatkan hasil yang sama tanpa repot-repot menyiapkan peralatan barebcue ataupun pemanggang.

Di restoran-restoran kelas atas dengan dapur yang tinggi standarnya, charcoal oven mampu mengeliminasi kesulitan dan kerepotan yang disebabkan oleh pemanggang atau alat barbecue biasa. Suasana di dapur juga jadi lebih nyaman. Oven charcoal juga lebih mudah dibersihkan sehingga makanan jadi lebih higienis. Dapur Anda juga lebih bersih.

Seperti halnya pemanggang atau alat barbecue biasa, charcoal oven secara khususnya memang lebih sering digunakan dan diperuntukkan dalam memasak daging. Namun, menggunakan charcoal oven untuk memasak bahan-bahan lain juga memberikan hasil yang luar biasa. Charcoal oven mampu memberikan rasa yang lebih bervariasi. Tidak hanya pada daging, pada sayuran, seafood, pasta, bahkan pada dessert, kenikmatan tekstur dan aroma makanan juga jauh lebih meningkat.

Hal ini dapat diwujudkan oleh charcoal oven asal Spanyol, yaitu PIRA Charcoal Oven. Dibalik tampilan luarnya yang menarik perhatian dan terbuat dari baja tahan karat yang tersedia dalam beberapa warna, charcoal oven ini memiliki beberapa keunggulan, yaitu dapat menghemat jumlah arang yang digunakan. Selain itu juga, Anda dapat menghemat waktu dalam memanggang. Luar biasa bukan? Tidak hanya sekedar itu, dindingnya yang terbuat dari lapisan bahan antitermal ganda dapat mengisolasi panas dengan sempurna di dalam oven.

Anda juga dapat menikmati sensasi smoky yang lebih kuat, karena asap yang dihasilkan oleh charcoal oven ini tidak menguar kemana-mana. Kelembaban makanan dapat dijaga dengan adanya system aliran udara pada regulator internal PIRA Charcoal Oven. Dengan hal tersebut, Anda dapat mengatur suhunya dengan membuka atau menutup charcoal oven ini. Mudah sekali, bukan?

Untuk urusan perawatan dan kebersihan PIRA Charcoal Oven ini, Anda tidak perlu khawatir. Karena PIRA Charcoal Oven sudah dilengkapi dengan laci penampung minyak yang terdapat dibagian bawahnya. Dengan fitur ini, minyak dan cairan yang menetes dari makanan akan segera mengalir dan tertampung di dalamnya. Selain untuk alasan kebersihan, fitur ini juga berguna untuk alasan keamanan. Minyak yang tidak tertampung dapat membakar makanan dan menghasilkan percikan api sehingga merusak makanan dan juga oven itu sendiri. Pira Charcoal Oven juga dilengkapi dengan penampung abu jelaga yang merupakan residu dari hasil pembakaran arang ketika proses pemasakan berjalan.

Ingin menggunakan PIRA charcoal oven pada dapur komersial Anda? Jangan ragu untuk menghubungi PT. Multi Flashindo Karisma (MFK) di 021-6268758 (JKT) 031-8471 474 (SBY) or marketing.dept@mfk.co.id. Yuk, ramaikan restoran Anda dengan produk berkualitas dari kami!

(DV)

Share This