Apakah Anda tahu kalau kita bisa membuat adonan crepes yang halus dengan blender Blendtec? Jadi, mari kita coba membuat Chocolate Crepes yang super lezat. Dengan resep ini, crepes yang Anda buat memiliki tampilan yang cantik dan tekstur yang menggugah selera. Ditambah bubuk cokelat, rasanya dijamin membuai. Apalagi, gula yang dipakai di resep ini tidak terlalu banyak. Lidah Anda tidak akan mudah lelah menyantapnya.

Jika Anda menyajikannya di restoran, dessert satu ini bisa jadi favorit terbaru para tamu. Kunci penyajiannya adalah plating yang menarik dan topping yang memberikan dimensi cita rasa berbeda. Mainkan kreativitas Anda!

Yuk, langsung coba resepnya!

Bahan-Bahan:

300 ml susu cair

2 telur ukuran besar

1 sendok makan butter, lelehkan

90 gram tepung terigu

30 gram gula bubuk

3 sendok makan bubuk kakao

1/8 sendok teh garam

Cara Membuat

Masukkan semua bahan ke dalam jar sesuai urutan. Tutup lid dengan benar. Lalu, pilih mode “Batter” atau blender dengan kecepatan Medium Low (kecepatan 3 atau 4) selama 30 detik. Kemudian, diamkan adonan selama satu jam di dalam lemari pendingin.

Panaskan wajan datar Anda dengan dengan api kecil atau sedang bergantung kepada jenis crepes yang Anda inginkan, lalu oleskan minyak atau cooking spray. Untuk masing-masing crepe, tuang kira-kora satu sendok sayur ke bagian tengah pan. Putar-putar pan perlahan agar adonan menyebar. Masak selama 1 menit sampai bagian atas crepes tidak basah lagi. Balikkan crepes dan masak selama 30 detik atau kurang. Ulangi langkah untuk adonan lainnya.

Adonan ini bisa menghasilkan 8 lembar crepes tipis. Saran penyajiannya adalah 2 crepes per porsi. Jadi, resep ini bisa Anda sajikan untuk empat orang.

Berikut ini adalah kandungan nutrisi yang bisa Anda temukan dalam crepes ini.

  • Sodium 130 mg
  • Karbohidrat 31 g
  • Kalori 210
  • Serat 2 g
  • Lemak 7 g
  • Gula 12 g
  • Lemak Jenuh 3.5 g
  • Protein 9 g
  • Kolesterol 115 mg

 

Itulah cara mudah membuat Chocolate Crepes yang lezat dan cantik dilihat. Jika ingin versi vegetarian, Anda bisa mengganti butter dengan butter kelapa dan mengganti susu dengan santan.

Agar proses membuat adonan lebih mudah, Anda bisa memiliki blender Blendtec dengan menghubungi kami, PT. Multi Flashindo Karisma (MFK), di 021-6268758 (JKT) 031-8471 474 (SBY) or marketing.dept@mfk.co.id. Yuk, ramaikan dapur Anda dengan produk berkualitas dari kami!

DV

Share This