Apabila Anda menginginkan dessert yang sehat dan tidak mengganggu program diet, sorbet aprikot berikut ini bisa jadi pilihan. Gunakan buah yang segar dan pemanis sesuai keinginan sehingga tingkat kemanisan bisa disesuaikan.

Menyajikan sorbet ini di restoran juga bisa jadi sesuatu yang spesial. Sorbet yang dibuat sekejap mata pasti bisa memukau pelanggan. Apalagi buah aprikot adalah buah musiman yang langka bisa dibilang cukup langka. Menyajikannya sebagai seasonal menu di restoran Anda pasti memukau pelanggan.

Agar lebih mudah membuatnya, kita busa menggunakan equipment yang bermutu. Salah satunya adalah blender dari Blendtec. Blender ini memudahkan Anda untuk membuat segala hidangan. Yang jelas, blender ini menghasilkan hidangan dengan tekstur yang oke dan nutrisi yang tetap terjaga.

Ayo kita simak cara membuat dessert yang lezat ini.

Bahan-Bahan:

200 gram aprikot, buang bijinya

100 gram gula pasir atau pemanis sesuai yang Anda inginkan

1/2 sendok teh air jeruk lemon

550 gram es batu

Cara Membuat:

  1. Masukkan buah aprikot, gula, dan air jeruk lemon ke dalam FourSide atau WildSide+ jar, lalu tutup jar dengan benar.
  2. Blender dengan jenis putaran “Batters” atau blender dengan kecepatan Medium hingga Medium-Low selama 30 detik.
  3. Masukkan es batu dan tutup kembali jar blender dengan benar. Pilih opsi “Ice Cream”atau blender dengan kecepatan Low selama 15 detik. Lalu, naikkan kecepatan ke Medium hingga Medium-High selama 30 detik.
  4. Jika teksturnya belum begitu menyerupai sorbet, tambahkan lagi 100 gram es batu.Blender dalam kecepatan medium sehingga tekstur yang diinginkan tercapai.

Sorbet yang merupakan es krim berbasis air alih-alih susu ini pasti bisa dicintai siapa saja berkat kelezatannya. Dengan resep tersebut, Anda bisa menyajikan 10 porsi sorbet dengan jumlah 80 gram per penyajiannya.

Karena bahan yang digunakan adalah bahan segar tanpa tambahan, sorbet ini mengandung 60 kalori saja per penyajiannya. Pastinya Anda terbebas dari kandungan sodium, lemak jenuh maupun tak jenuh, dan kolesterol.

Jumlah karbohidrat dalam sorbet ini adalah 14 gram dengan kandungan gula sebanyak 12 gram. Anda juga bisa mendapatkan kandungan serat dan protein di hidangan ini masing-masing sebanyak 1 gram.

Jadi, tidak ada alasan bagi Anda untuk tidak membuatnya, bukan? Apalagi dengan equipment yang mumpuni. Jika ingin memiliki blender Blendtec dengan harga terjangkau, Anda selalu bisa menghubungi kami, PT. Multi Flashindo Karisma (MFK), di 021-6268758 (JKT) 031-8471 474 (SBY) or marketing.dept@mfk.co.id. Yuk, ramaikan dapur Anda dengan produk berkualitas dari kami!

DV

Share This